Rabu, 26 Oktober 2011

Tugas Datawarehouse

Option-Option Pencarian Di Google
tanggal 20 oktober 2011

filetype:
Option ini digunakan untuk mencari tipe file tertentu.
Contoh:
filetype:xls -> untuk mencari file MS Excel
filetype:doc -> untuk mencari file MS Word
filetype:ppt -> untuk mencari file MS Powerpoint
filetype:pdf -> untuk mencari file adobe Reader

inurl:
Option ini digunakan untuk mencari kata tertentu yang "masuk" sebagai url.
Dengan option ini Anda dapat melakukan pencarian pada pencarian folder tertentu (jika dikombinasikan dengan option "index of").
Contoh:
inurl:admin -> pencarian ini menghasilkan url website yang mempunyai kata "admin"
site:
Option ini secara spesifik digunakan untuk melakukan pencarian pada situs tertentu.
Contoh:
site:torry.net "xp style" --> mencari dengan keyword "xp style" pada situs www.torry.net

intitle:
Option ini digunakan untuk mencari kata tertentu yang terdapat pada title dari halaman web.
link:
Option ini digunakan untuk mengetahui situs mana saja yang nge-link ke situs tertentu.
Contoh:
link:delphi3000.com --> mencari situs yang mempunyai link ke www.delphi3000.com

Sepuluh Sungai Terpanjang Di Dunia
1. Sungai Nil berada di Afrika memiliki panjang 6690 kilometer
2. Sungai Amazon berada di Amerika Selatan memiliki panjang 6400 kilometer

3. Sungai Yangtze atau Chang Jiang berada di Negara China memiliki panjang 6300 kilometer

4. Sungai Mississippi – Missouri berada di Amerika Utara memiliki panjang 6275 kilometer

5. Sungai Yenisei – Angara – Selenga berada di Rusia dan Mongolia memiliki panjang 5539 kilometer

6. Sungai Kuning atau Huang Ho berada di China Benua Asia memiliki panjang 5464 kilometer

7. Sungai Ob – Irtysh berada di Eropa dan Asia memiliki panjang 5410 kilometer

8. Sungai Kongo berada di Afrika memiliki panjang 4700 kilometer

9. Sungai Amur berada di Eropa dan Asia memiliki panjang 4444 kilometer

10. Sungai Lena berada di Benua Eropa (Rusia) memiliki panjang 4400 km

 

Lima Orang Tergemuk Di Dunia
  1. Carol Yager: 727 kg
Berat badan Carol pernah mencapai 727 kg, dan langsung masuk kategori terberat di dunia. Dia juga terkenal sebagai orang paling sukses menurunkan berat badan secara alami. Carol kehilangan 362 kg beratnya hanya dalam 3 bulan. Namun serangan infeksi bakteri pada kulitnya yang menggelambir paska diet ketat. Carol pun mendapat perawatan di Hurley Medical Center hingga meninggal dunia. Yager tak dapat berdiri atau berjalan karena otot-ototnya tidak cukup kuat. Dia meninggal dalam usia muda, 34 tahun akibat gagal ginjal, kegagalan multi organ dan obesitas morbid, pada 1994.
  1. Jon Brower Minnoch: 635 kg
Sejak kecil, Ayub Brower sudah menderita obesitas. Di usia 12 tahun beratnya telah mencapai 132 kg. Ia menikah dengan Jeannette, seorang wanita berat badan normal dan memiliki dua anak. Minnoch dirawat di rumah sakit selama 16 bulan dan kehilangan 419 kg. Namun ia kembali gemuk dan meninggal pada tanggal 10 September 1983, pada usia 42 tahun.
  1. Manuel Uribe: 597 kg
Seperti penderita obesitas umumnya, Manuel Uribe menghabiskan 9 tahun terperangkap di tempat tidur sejak 2001-2009. Pada 2008, Uribe menikah dengan pujaan hatinya, Claudia di tempat tidurnya. Saat mengucap janji pernikahan, ia berkata, “Saya adalah bukti nyata bahwa Anda dapat menemukan cinta dalam keadaan apapun. Sekarang saya memiliki istri, berkeluarga dan hidup bahagia.”
  1. Walter Hudson: 544 kg
Kebiasaan makan yang tak terkendali membuat warga Brooklyn, New York ini terserang obesitas sejak usia muda. Alhasil, Walter yang makin membengkak terjebak di pintu kamar hingga tim penyelamat harus menghancurkan dinding rumahnya. “Saya makan apapun.” katanya soal penyebab tubuh jumbonya tersebut. Meski mengumumkan rencana pernikahan, Walter meninggal dunia beberapa minggu sebelum mengikrarkan sumpah pernikahan.
  1. Rosalie Bradford: 544 kg
Tubuh raksasa Rosalie Bradford memang terlihat sejak masa kanak-kanak. ‘Foodaholic’ ini mencapai 92 kg di usia 14 tahun dan naik menjadi 140 kg pada ulangtahun ke-15. Rosalie menikah dan punya 1 anak. Setelah menikah, dia menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah dan semakin gemuk. Sebagai upaya menguruskan badan, Rosalie menggunakan berbagai obat-obatan penurun berat badan hingga beratnya mencapai 136 kg. Dia meninggal pada tanggal 29 November 2006 di usia 63 tahun.

Sepuluh Manusia Dengan Tubuh Istimewa dan Langka


1.      Lahir di Turki tahun 1949, Mehmet Ozyurek telah dikukuhkan menjadi manusia dengan hidung terpanjang di dunia dengan rekor tercatat 8,8 cm, rekor ini sendiri dicatat pada tanggal 6 juli 2007 sampai saat ini Mehmet tinggal di Artvin Turki
2.      Annika Irmler adalah seorang siswi dari Jerman, dengan lidahnya yang lebih panjang dari rata-rata panjang lidah manusia normal dirinya berhasil masuk di Guiness Book Of The Record, ketika usianya 12 tahun. Annika yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman ini mampu menjilat bagian terbawah dari sisa Es Krim yang pembungusnya berbentuk seperti terompet itu sedang teman-temannya harus mengorek-ngorek sisa Es Krim tadi menggunakan jari mereka.
3.      Frank Ames : Pemilik Alis Mata Terpanjang. Frank berasal dari Saranac New York, bulu alisnya memiliki panjang diluar kewajaran yaitu 9,6 cm ketika rekornya tercatat di buku Guiness Book tahun 2003, dirinya sendiri mengaku tidak begitu faham mengapa kondisi seperti itu bisa dia alami.
4.      Devendra Harne dan Pranamya Menaria : Manusia Dengan Jumlah Jari Terbanyak (25 jari). Keduanya berasal dari India, mereka berdua sama-sama memiliki 25 jumlah jari baik tangan maupun kaki yaitu 12 tangan dan 13 kaki yang sebetulnya kondisi ini diakibatkan oleh gejala medis yang disebut dengan Polydactylism.
5.      Cathie Jung : Wanita Dengan Pinggang Terkecil di Dunia. Cathie Jung memiliki ukuran pinggang hanya 15 Inchi (28 cm), sehingga dia menyandang julukan sebagai RatuCorset bahkan rekor inipun akhirnya dimasukan pada Guiness Book of The Records sebagai pemegang rekor untuk pinggang terkecil. Kehebatan lainnya dari Jung adalah mampu keluar dari tas koper setelah melipat diri di dalamnya hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu 13 detik sangat lentur sekali tubuhnya.
6.      Svetlana Pankratova : Kaki Terpanjang di Dunia.  Panjang kakinya sampai 132 cm sehingga total tinggi badannya secara keseluruhan hingga 196 cm, bukan saja kakinya yang tinggi namun ukuran sepatunya pun termasuk sangat besar untuk ukuran normal, Pankratova memiliki ukuran sepatu sebesar 46 (size Eropah) atau 13 (size Amerika). Pankratova pernah menjadi pemain basket di Amerika tahun 1992 hingga 1995 dan tahun 2008, dirinya sempat hadir di Trafalgar Square London ketika dipertemukan dengan Pingping yang berpredikat sebagai orang terkecil di dunia ketika mereka berdua mempromosikan edisi terbaru dari buku Guiness Book tahun 2009.
7.      Vivian Wheeler : Wanita Langka Yang Memiliki Jenggot. Sekilas kalau Anda melihat penampilannya maka tidak sedikitpun terpikir dirinya adalah sosok wanita tulen, karena Vivian asli Illinois Amerika Serikat memiliki Jenggot lebat selayaknya seorang pria dewasa, dan kondisi ini dialamainya sejak kanak-kanak. Sejak usia 7 tahun ayahnya sudah berusaha keras untuk mencukur jenggot yang tumbuh di dagu Vivian, namun selalu saja tumbuh lagi.
8.      Radhakant Baijpai : Rambut Di Telinga Terpanjang (13 cm lebih). Pria penjual makanan yang berasal dari India ini memiliki keinginan untuk menjadi orang dengan rambut telinga terpanjang, dan akhirnya Buku Rekor Dunia pun mencatatkannya tahun 2003 sepanjang 13,2 cm. Tetapi itupun tidak serta merta membuatnya berpuas diri, dirinya terus merawat rambut di telinganya itu, dan tidak heran bila kini dirinya bersiap-siap untuk memperbaharui catatan rekornya di buku Guiness Book dengan panjang 25 cm.
9.      Lui Hua : Tangan Terbesar (Panjang Jempol Kirinya 10,2 Inchi) Berasal dari Cina, Lui Hua menderita kelainan yang lebih dikenal dengan sebutan Macrodactyly, sebenarnya kondisi tersebut sudah lumayan berkurang karena sebelumnya Lui sempat menjalani beberapa operasi bedah untuk meringankan beban besar pada jarinya, dan kedepan masih ada beberapa kemungkinan operasi lagi di Rumah Sakit di kota Shanghai.
10.  Lee Redmond : Jari Kuku Terpanjang, Sempat Rusak Karena Kecelakaan MobilSeorang wanita dari negara bagian Utah Amerika Serikat yang belum pernah memotong kuku di jarinya sejak tahun 1979, selalu merawatnya dengan manicure dengan total panjang 8,65 meter dan sempat tercatat di Guiness Book of The Record sebagai pemilik kuku jari tangan terpanjang. sayangnya sebuah kecelakaan tabrakan mobil yang dialaminya membuat rusak dan patah kuku-kukunya yang istimewa ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar