Kamis, 10 Juni 2010

Tugas SIM

Nama :
NPM :
Jurusan :

Soal :
Apa bedanya perusahaan yang sudah menggunakan Teknologi Informasi dan yang belum
menggunakan teknologi informasi dalam hal Merancang, Memproses, Memproduksi, Memasarkan dan Menyampaikan Produk.!

Jawab :
Perbedaan yang mungkin terjadi bagi perusahaan yang sudah dan belum menggunakan Teknologi Informasi antara lain dalam hal :

 Merancang :
 Perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi tentu akan efisien dari :
• Segi waktu,
• Biaya, dan
• Tempat dalam merancang produknya.
 Perusahaan yang belum menggunakan Teknologi Informasi tentu akan :
• Membutuhkan waktu yang lebih lama dalam merancang produknya,
• Membutuhkan biaya yang cukup besar,dan
• Tempat yang terbatas untuk merancang produk yang akan di hasilkan nanti.

 Memproses
 Perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi tentu akan :
• Lebih cepat memproses produknya,
• Tidak terlalu banyak waktu yang dibutuhkan untuk memproses produk tersebut dan
• Hanya sedikit tenaga kerja yang di perlukan.
 Perusahaan yang belum menggunakan Teknologi Informasi tentu akan :
• Lebih lama dalam memproses produknya,
• Butuh waktu yang cukup lama untuk memproses produk tersebut, dan
• Butuh tenaga kerja yang banyak.

 Memproduksi
 Perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi tentu akan memproduksi produknya lebih banyak karena dikerjakan oleh alat-alat teknologi yang lebih cepat mengerjakannya.
 Perusahaan yang belum menggunakan Teknologi Informasi tentu akan memproduksi produknya secara terbatas karena cara mengerjakannya secara manual atau masih menggunakan tenaga manusia.

 Memasarkan
 Perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi tentu wilayah pemasarannya lebih luas untuk memasarkan produknya.
 Perusahaan yang belum Menggunakan Teknologi Informasi wilayah pemasarannya terbatas untuk memasarkan produknya.

 Menyampaikan
 Perusahaan yang telah menggunakan Teknologi Informasi dalam menyampaikan produknya jangakuannya lebih luas
 Perusahaan yang belum menggunakan Teknologi Informasi dalam menyampaikan produknya jangkauannya lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar